Kamis, 07 Mei 2015

Menjadi Pembawa Berita "Antero Peristiwa" Kompas TV Aceh

       
 



          Antero TV adalah TV swasta lokal yang berafiliasi dengan Kompas TV, dan kini menjadi Kompas TV Aceh. Dan anda dapat mengikuti siaran Kompas TV melalui Antero TV pada kanal 24 UHF untuk wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Nantikan pula berita-berita terhangat dari Aceh, yang diulas sebagai informasi terkini bagi masyarakat Aceh di "Antero Peristiwa" petang pada pukul 16.00 WIB dan pagi pada pukul 06.30 WIB. Di sinilah saya, Cut Rita Kemala, menjadi bagian dari +Kompas TV . Menarik dan menjadi pengalaman tersendiri untuk saya pribadi.


          Menjadi seorang pembawa berita, tentunya harus dapat berkomunikasi melalui kamera dengan baik, karena seorang pembawa berita akan mewakili stasiun televisi kepada pemirsanya. Citra pribadi dari seorang pembawa berita tentunya haruslah meyakinkan, terpercaya dan komunikatif. Agar para pemirsa yang menontonnya yakin dan dapat menangkap informasi berita yang diberikan. Berbagai hal yang perlu ada pada pembawa berita adalah komunikatif; dengan suara, gerak tubuh, ekspresi wajah dan penampilan yang baik. Tentunya intonasi,volume dan artikulasi yang baik dan benar sangat dibutuhkan bagi seroang pembawa berita. Agar bisa menjadi representatif bagi stasiun televisinya. 



          Ini yang coba saya tampilkan dalam membawakan berita di Kompas TV Aceh, walaupun pada real nya, masih ada beberapa kekurangan yang perlu saya perbaiki. Semoga para pemirsa di rumah tetap dapat menikmati beritanya yah di "Antero Peristiwa" Kompas TV Aceh. Banyak presenter dan pembawa berita yang pintar dan mengesankan bagi saya, salah satunya adalah Noor Tagauri. Noor Tagauri adalah perempuan berhijab pertama yang menjadi presenter di Amerika. Dia juga merupakan aktivis muslim yang mengkampanyekan hijab bagi para perempuan. Dia membuktikan bahwa hijab bukan menjadi halangan untuk menjadi apa yang dicita-citakannya. Dan ini yang menjadi pemacu saya untuk dapat berkarir di bidang broadcasting dengan hijab saya.

          Walaupun saya lahir di lingkungan militer karena ayah saya merupakan TNI-AD, namun keluarga sangat mendukung dengan keinginan saya untuk berada di dunia broadcasting. Perjalanan masih panjang dan materi-materi yang saya butuhkan untuk menjadi presenter yang baik masih sangat banyak. Oleh karenanya, saya minta doa dari anda semua yah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar